Djanur Berharap Persib Pertahankan Tim Juara

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap, bisa mempertahankan tim juara, saat merengkuh trofi Piala Presiden 2015 untuk berlaga di Piala Jenderal Sudirman, November mendatang.

Tetapi, harapan Djanur tak akan mudah terwujud. Sebab, beberapa pemain mereka berpotensi kembali ke klub lama. Salah satunya adalah Zulham Malik Zamrun, yang bisa saja tidak bisa memperkuat Persib di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Sebab, klub lama Zulham, yakni Persipura Jayapura juga diundang oleh panitia penyelenggara untuk ambil bagian di gelaran yang total bakal melibatkan 14 klub Indonesia Super League plus satu klub non-ISL, PS TNI.

Selain itu, status Vladimir Vujovic pun masih mengundang tanya, karena selepas Piala Presiden 2015, pemain yang akrab disapa Vlado itu memilih pulang ke negara asalnya, Montenegro.

Berbeda dengan Vlado, legiun asing Persib lainnya, Makan Konate memilih bertahan di Indonesia. Apalagi, setelah Piala Presiden 2015, Konate diundang membela salah satu tim di 'tarkam' elit di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"Kalau boleh memilih, saya berharap komposisi pemain yang lengkap seperti kemarin di Piala Presiden, bisa tetap kita pakai di turnamen berikutnya. Termasuk, Zulham dan Vladimir. Tetapi, sejauh ini belum ada kepastian soal kontrak mereka berdua di tim," tutur Djanur.

Kondisi ini, membuat rencana Zulham kembali ke Persib menjadi tanda tanya, karena saat membela Maung Bandung di ajang turnamen Piala Presiden 2015, Zulham berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persipura.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Kabarnya di Piala Sudirman, panitia tak akan membolehkan klub untuk meminjam pemain dari klub lain dan aturan entry by name juga kemungkinan akan mengacu pada daftar pemain yang membela klub masing-masing di kompetisi ISL 2015.

Meski begitu, terkait aturan penggunaan pemain ini, belum dapat dipastikan karena bisa saja pihak Mahaka Sport and Entertainment menerapkan aturan yang sama seperti di Piala Presiden 2015, yakni klub bisa meminjam, atau merekrut pemain baru.

Namun, terlepas dari itu, Djanur berharap ada langkah konkret dari manajemen, agar para pemainnya tidak lari ke klub lain. Salah satunya, menyodorkan kontrak dengan durasi tertentu. Hal itu, agar para pemain memiliki keterikatan meski durasi kontraknya tak sepanjang ketika mereka tampil di kompetisi domestik.

"Ada usulan dari tim kepada pengurus dan ini sudah disepakati bersama. Kita berharap ada ikatan kontrak yang jelas." (asp)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016