Arema Diserbu Rombongan Pemain Asing

Skuat Arema Cronus
Sumber :

VIVA.co.id - Tak butuh waktu lama bagi Arema Cronus untuk mencari pengganti para pemain asing hijrah dari Kanjuruhan, seperti Fabiano Beltrame, Lancine Kone dan Morimakan Koita. Rabu 28 Oktober 2015 sore terdapat empat wajah baru yang ikut dalam rangkaian uji coba sebelum berangkat melawan Martapura pada Jumat mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Mereka antara lain Abanda Herman, Patrice Nzekou, Banaken Basoken dan Sackie Dou. Empat pemain asing tersebut akan diajak memperkuat Arema dalam lawatan itu.

“Yang diambil tiga pemain asing saja, pengganti Fabiano, Kone dan Koita,” kata pelatih Arema Cronus Joko Susilo.

Selama di Arema mereka akan menjalani trial dan penilaian dari pelatih. Salah satunya dengan diajak bertanding ke Martapura pada. Joko menyebut pemain yang sama bisa jadi akan dibawa saat melawan Persis Solo setelah dari Martapura.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Misi yang diemban adalah mencari pemain untuk posisi bek dan dua gelandang serang, “ namanya trial bisa selesai sehari bisa juga tidak. Mereka akan dibawa ke Martapura bersama 20 pemain lain, tapi bisa juga berlanjut ke Solo,” lanjutnya.

Empat pemain baru tersebut tampil dalam uji coba melawan Arema U-21 di Stadion Gajayana Rabu kemarin. Dua Sackie Dou dan Patrice Nzekou menyumbang dua gol dan membawa Arema menang 4-0. Sackie Dou dikenal sebagai andalan di Divisi Utama beberapa tahun terakhir.

Pemain Liberia itu sempat bergabung dengan Barito Putra ketika dan terakhir bermain untuk PS Bangka. Sementara Patrice Nzekou dari Kamerun terakhir bermain untuk Persebaya Surabaya pada 2013.

Sama halnya dengan Nzekou, Banaken Basoken juga berasal dari Kamerun. Sedangkan Abanda Herman tak asing bagi warga Malang setelah sempat bermain di Persema Malang pada 2010-2011 dia pun pernah membela Persib Bandun.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018