Piala Jenderal Sudirman

Pelatih Tegaskan Persib Tak Gentar Jika Harus Main di Malang

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan kapten Persib, Atep (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/15.
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku tak mempersoalkan jika hasil undian membuat tim besutannya harus bertanding di Kota Malang dalam babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman 2015.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Seperti diketahui promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment sudah menetapkan tiga kota penyelenggara babak penyisihan yakni Malang, Surabaya, dan Gianyar (Bali). Tapi bagi Djanur dimanapun nanti Maung Bandung harus bertanding, tantangan dan tekanan yang bakal dihadapi sama beratnya.


"Tidak jadi masalah dimanapun kita nanti bertanding. Bagi saya Malang, Surabaya, dan Bali sama saja. Intinya tantangan di turnamen ini sepertinya lebih keras karena beberapa tim kuat yang absen di Piala Presiden kemarin akan tampil seperti Persipura dan Semen Padang," ungkap Djanur.


Dari ketiga kota penyelenggara tersebut, Malang bisa dikatakan jadi kota yang paling memungkinkan bakal menghadirkan tekanan lebih besar karena kehadiran Persib di Malang selama ini bisa dikatakan juga kerap menumbuhkan emosi lebih tinggi di benak publik sepak bola Malang.


Namun Djanur meyakinkan dan percaya kepada anak asuhnya dapat mengatasi semua tantangan, termasuk masalah non teknis yang nanti harus dihadapi. "Ketiga kota itu sudah cukup dikenal dengan baik oleh para pemain, kondisi cuaca maupun atmosfer penontonnya," tegas Djanur.


Berbeda dengan Malang, Kota Surabaya dan Gianyar bisa dikatakan lebih bersahabat dengan Bali. Publik sepak bola Surabaya selama ini dikenal punya hubungan baik dengan suporter Maung Bandung. Bahkan seringkali suporter kedua tim saling memberikan dukungan sekalipun tim yang didukungnya berbeda.


Lain lagi dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kota Gianyar, sejak dihuni oleh Bali United Pusam FC, stadion tersebut cukup bersahabat dan memberikan keberuntungan kepada Maung Bandung. Meski hanya sebatas uji coba, namun Persib pernah dua kali meraih kemenangan atas Bali United di Gianyar masing-masing pada 3 Maret 2015 dengan skor 1-0 dan pada 17 Mei 2015 dengan skor 2-0.


"Kalau memang seperti itu dan jika hasil undiannya kita harus main di Bali, semoga saja keberuntungan tetap menghampiri kita," celoteh Djanur.


"Kita bisa menang di Bali karena waktu itu saya lihat para pemain memang cukup siap. Yang jelas menghadapi Piala Sudirman ini, persiapan yang maksimal dan matang merupakan hal yang sangat penting serta harus diperhatikan betul oleh kita," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya