Ada Persipura, Persib Nilai Piala Jenderal Sudirman Berbobot

Atep, Umuh Muchtar, dan Firman Utina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung merespons positif turnamen Piala Jenderal Sudirman yang bakal digelar mulai pertengahan November hingga awal Januari 2016 mendatang.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan, Maung Bandung tak mau ketinggalan menyambut turnamen yang digelar lewat kerja sama promotor Mahaka Sports and Entertainment dengan pihak TNI tersebut. Menurutnya ajang tersebut cukup berbobot dan tak kalah bergengsi dibandingkan Piala Presiden 2015. Sebab sejumlah tim papan atas akan terlibat seperti Persipura Jayapura dan Semen Padang yang absen di Piala Presiden.


"Sampai saat ini kami masih menunggu dan melihat perkembangan. Tapi kita cukup mendukung dan siap bertanding di turnamen Piala Sudirman ini. Karena dalam kondisi sekarang, turnamen semacam ini cukup bagus buat Persib," tutur Umuh.


Meski keringat belum kering karena baru saja menjalani Piala Presiden 2015, namun Umuh optimistis jika skuad Maung Bandung siap menjalani turnamen dengan maksimal.


"Turnamen ini cukup bergengsi dan manajemen cukup mendukung. Karena itu saya selalu ingatkan agar persiapan dilakukan dengan betul-betul dan maksimal. Walaupun kita baru bertanding di Piala Presiden, tapi dengan waktu yang ada menurut saya cukup ideal. Saya serahkan sepenuhnya soal persiapan ini kepada pelatih," tegas Umuh.


Skuad Maung Bandung akan memulai kembali persiapan awal pekan depan. Namun, kemungkinan besar latihan perdana sebagai persiapan menghadapi Piala Jenderal Soedirman ini tak akan diikuti sejumlah pemain.


Seperti diketahui selain Vladimir Vujovic yang saat ini berada di negaranya, Montenegro. Sejumlah pemain Persib tampil membela beberapa klub di turnamen Habibie Cup 2015 di Kota Parepare. Seperti Makan Konate, Jajang Sukmara, Firman Utina, Abdulrahman, dan Zulham Zamrun.


Turnamen Piala Jenderal Sudirman sendiri sejauh ini pelaksanaanya masih digodok oleh pihak Mahaka Sports and Entertainment dan Mabes TNI selaku penggagas. Turnamen ini rencananya akan melibatkan 15 tim, terdiri dari 14 klub ISL plus PS TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya