Piala Jenderal Sudirman Tinggal Hitung Hari, Izin Belum Ada?

Pemain Bali United rayakan gol
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Gelaran Piala Jenderal Sudirman tinggal menunggu hitungan hari. Namun, ternyata masalah perizinan masih mengganjal di sejumlah daerah tempat menggelar pertandingan, salah satunya adalah Bali.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Kepolisian Daerah (Polda) Bali hingga saat ini belum menerima pengajuan perizinan dari panitia pelaksana turnamen Piala Jenderal Sudirman. Padahal, kejuaraan yang dihelat oleh PT Mahaka Sports and Entertainment itu akan dihelat mulai 10 November 2015.
Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United


"Sampai sekarang belum ada yang mengajukan perizinan. Kalau sudah ada tentu kita akan proses," kata Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto, di Mapolda Bali, Jumat 6 November 2015.


Hery mengaku sesungguhnya perizinan tak membutuhkan waktu lama, sepanjang segala persyaratan yang diperlukan telah lengkap. "Dalam pengajuan itu nanti kan ada rekomendasi tentang kondisi lapangan dan sebagainya. Kalau itu sudah ada, baru kita lakukan proses untuk perizinannya. Tapi, sampai saat ini belum ada," ucapnya.


Sementara itu, soal jumlah personel yang akan dikerahkan Polda Bali untuk mengamankan jalannya pertandingan, Hery mengaku hal itu mengacu pada seberapa besar ancaman yang dapat timbul.


"Ya, tergantung soal berapa lama perizinan itu keluar. Kan dilihat dari ancaman, berapa banyak penontonnya dan sebagainya. Itu akan menentukan jumlah personel yang akan kita kerahkan," demikian Hery.


Pada turnamen yang memperebutkan hadiah utama senilai Rp2,5 miliar itu, Bali menjadi salah satu tuan rumah di Grup C yang dihuni oleh Bali United, Persipura Jayapura, Semen Padang, Mitra Kukar dan PSMS Medan.


Mengacu pada jadwal pertandingan Piala Jenderal Sudirman, Stadion Kapten I Wayan Dipta bakal menggelar laga Grup C mulai 14 November mendatang saat Mitra Kukar hadapi PSM Makassar, diikuti oleh laga Bali United kontra Persipura Jayapura. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya