Arema Gaet Sponsor Baru, Pemain Siap Jadi Bintang Iklan

Striker Arema Cronus, Samsul Arif Munip
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Arema Cronus mendapat sejumlah sponsor baru di Piala Jenderal Sudirman. Salah satu sponsor kakap adalah produsen ban Corsa. Mereka menjalin kerja sama dengan nilai kontrak miliaran rupiah dalam jangka waktu tiga tahun ke depan. 

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Pemain Arema mengaku siap untuk jadi bintang iklan, misalnya lewat akun media sosial masing-masing. Salah satunya, striker Arema, Samsul Arif Munip yang sangat senang dengan adanya kerja sama tersebut.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
"Kami bangga, di tengah sepakbola seperti ini masih ada yang memperhatikan pemain,” kata Samsul.

Saking bersyukurnya, Samsul rela ikut berpromosi selama tidak mengganggu konsentrasinya sebagai pemain bola di lapangan. Sebab, nilai kontrak akan bertambah jika pihak sponsor merasa ada peningkatan penjualan setelah menjalin kerja sama dengan Arema.

“Insya Allah pasti siap, main terutama. Pemain hidupnya di lapangan, tetapi selama itu (kegiatan promosi) tidak menggangu konsentrasi di lapangan, pertandingan dan itu baik buat kita kenapa tidak,” ujarnya menambahkan.

Menurut dia, ada saling keterkaitan antara pemain yang menggantungkan hidup dari bola dengan sponsor sebagai salah satu sumber pemasukan tim, selain tiket penonton dari suporter. Sebagai pemain, tak ada alasan baginya untuk tidak mendukung program dengan maksimal.

"Pemain selama ini menggantungkan hidup dari sepakbola, kita bisa lebih hidup lagi dengan sponsor. Ada simbiosis mutualisme dari pihak pemain dan sponsor,” ucapnya.

Pihak sponsor sendiri mengikat kerja sama dalam tahap awal selama tiga tahun ke depan bersama Arema. Juru bicara Corsa, Pieter Tanuri mengatakan, kontrak dilakukan tanpa ada evaluasi per tahun. Namun, Corsa tetap mengadakan evaluasi dalam hal nilai kontrak.

"Jika penjualan tinggi, kami berharap bisa memberikan nilai sponsor yang lebih besar," kata Pieter.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya