Persib Cemaskan Kondisi Pemain yang Tampil di Habibie Cup

Persib Bandung Vs Sriwijaya di Final Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Persib Bandung mencemaskan kondisi lima pemainnya yang tampil di turnamen Habibie Cup 2015 bakal tak optimal sekembalinya mereka untuk membela Maung Bandung di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Seperti diketahui lima pemain Persib tampil di Habibie Cup 2015, di antaranya Zulham Malik Zamrun, Firman Utina, Makan Konate, Jajang Sukmara dan Abdulrahman. Bahkan kabar terakhir yang diterima ofisial tim Persib, Zulham dan Jajang harus menjalani terapi akibat cedera yang mereka alami.

Kondisi ini tentu membuat kubu Maung Bandung waswas, apalagi laga perdana Persib di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman hanya tinggal hitungan hari yakni melawan Persela Lamongan, Minggu 15 November 2015.

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC

Sementara para pemain yang tampil di Habibie Cup, dijadwalkan baru tiba Rabu 11 November 2015. Hal itu dikarenakan kelima anggota skuad Maung Bandung tersebut harus membela klubnya masing-masing di laga final, Selasa 10 November 2015.

"Kita belum tahu kondisi sebenarnya dari para pemain yang tampil di Habibie Cup karena selama ini kan hanya komunikasi via telepon saja. Tapi kita memang dapat kabar kalau Zulham mengalami cedera. Jajang juga katanya sih harus menjalani terapi," kata Dokter Tim Persib, Raffi Ghani.

Menurut Raffi untuk memastikan sejauhmana cedera yang dialami para pemain di Habibie Cup, pihaknya akan melakukan observasi setibanya mereka kembali di Kota Bandung. "Saya belum bisa katakanya dan simpulkan sejauhmana kondisi cedera mereka. Nanti setibanya di Bandung, kita akan lakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi masing-masing pemain," papar Raffi.

Sementara itu Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman berharap skuadnya pekan ini sudah lengkap. Termasuk lima pemain yang tampil di turnamen Habibie Cup 2015 yang disebut-sebut sebagai tarkam elite tersebut.

"Mudah-mudahan pekan ini tim sudah lengkap, paling lambat hari Kamis kita bisa jalani program latihan dengan materi pemain yang lengkap. Saat ini memang belum bisa karena Habibie Cup juga baru selesai," katanya.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018