Piala Jenderal Sudirman 2015

Cerianya Bustomi Bisa Satu Lapangan dengan Sang Idola

Ahmad Bustomi dan Bima Sakti
Sumber :
  • Instagram
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Dua wajah gelandang beda generasi bertemu pada laga Arema Cronus melawan Persegres Gresik United dalam pembukaan Piala Jenderal Sudirman kemarin, ketika Ahmad Bustomi bertemu dengan Bima Sakti Tukiman.

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
Bustomi masih setia membela Arema sementara Bima Sakti kini tengah berkostum Gresik United. Pada laga di Stadion Kanjuruhan kemarin, "Singo Edan" berhasil menang telak 4-1 pada laga pembukaan kemarin.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Yang unik, keduanya ternyata punya cerita tersendiri antara dua gelandang tim nasional ini. Bima Sakti ternyata mentor dari Bustomi di masa lalu.

"Kawan, lawan, saudara, mentor, entah apa jadinya jika dulu Seniorku teman sekamar bukan Bima Sakti," tulis Bustomi dalam akun Instagram-nya.


"Terima kasih semua ilmu di dalam dan di luar lapangan. Legend B11MA," tambah bintang di Piala AFF 2010 tersebut.

Nama Bima Sakti tentu sangat akrab di telinga pecinta sepakbola Indonesia pada era 1990-an. Jebolan tim Primavera ini terkenal dengan tendangan keras nan akuratnya. 

Pria yang kini telah menginjak 39 tahun itu pernah memperkuat Helsingborgs IF di Swedia namun prestasi terbaiknya ketika membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999-2000.

Sementara Bustomi baru menyeruak ke permukaan pada awal 2000-an ketika awali karir bersama Persema Malang dan prestasi terbaiknya ketika bawa Arema Cronus juara Indonesia Super League 2009-10.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya