Piala Jenderal Sudirman 2015

PSM Siapkan 'Tenaga Muda' di Piala Jenderal Sudirman

Pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Tim elite asal Sulawesi, PSM Makassar, bakal tampil agresif dan spartan di ajang Piala Jenderal Sudirman nanti. Hal ini dijelaskan langsung oleh arsitek anyar Laskar Juku Eja, Liestiadi.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Mantan pelatih Persegres Gresik United dan asisten Alfred Riedl di Timnas Senior Indonesia ini langsung memasang target menang di laga perdana. Menurutnya, poin penuh di laga perdana bisa jadi pelicin langkah timnya ke babak 8 besar.

"Persiapan kita sudah 70 persen. Kita akan membawa 26 pemain, termasuk pemain U-21. Alasannya? Kita ikut regulasi turnamen ini, yang mengharuskan tim memainkan pemain muda. Skuat kita masih sama dengan yang bermain di Piala Presiden, kita akan mengombinasikan pemain muda dan pemain senior," ujar Liestiadi saat dihubungi VIVA.co.id.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

"Yang jelas kita wajib menang melawan Mitra Kukar di pertandingan pertama. Kalau kita menang, langkah kita ke babak 8 besar akan lebih gampang," ujarnya menambahkan.

PSM Makassar tergabung di Grup B, grup yang disebut-sebut sebagai 'grup neraka' di ajang ini. PSM akan saling jegal dengan Bali United, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Mitra Kukar.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Mitra Kukar adalah lawan pertama yang harus dihadapi PSM di ajang ini. Laga ini jadi ulangan babak perempat final Piala Presiden lalu. Kala itu, PSM dan Mitra Kukar saling mengalahkan. Namun, PSM harus tersingkir setelah kalah produktivitas gol dari Mitra Kukar. Kini, Syamsul Chaeruddin cs mengusung misi balas dendam atas Mitra Kukar.

Laga PSM kontra Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tanggal 14 November 2015 WITA.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya