Piala Jenderal Sudirman

Ini 2 Pemain Arema yang Diwaspadai PBR

Persipasi Bandung Raya (PBR) saat menggelar ujicoba
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
-  Lawan berat akan dihadapi Persipasi Bandung Raya di penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, 16 November 2015. Tim Badak Biru bakal menghadapi tuan rumah Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Pelatih PBR, Pieter Huistra mengakui jika Arema bukan lawan mudah. Namun, dia berjanji PBR bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah dengan mewaspadai gerakan duo bomber Arema, Cristian Gonzales dan Samsul Arif. 

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Meskipun pemain Arema lain juga tak kalah berkualitas dan kenyang pengalaman, Pieter menyebut akan lebih baik bila dua pemain ini mendapat penjagaan sepanjang pertandingan.

"Bisa berbahaya dari mana saja. Gonzales dan Samsul harus diwaspadai. Samsul dia kemarin membuktikan diri sebagai pemain bagus dan kami akan siapkan tim kami untuk itu. Fokus tidak pada Arema saja, tetapi juga untuk persiapan kami sendiri,”  ucapnya,

Jelang menghadapi Singo Edan, PBR menggelar pertandingan uji coba melawan tim lokal Malang, Porto, yang berakhir dengan skor 7-1 di Malang, Kamis 12 November 2015.

Dalam uji coba itu, pelatih Pieter lebih banyak fokus pada pertahahanan dibanding keluar menyerang. Tim yang baru terbentuk dalam hitungan hari itu merasa lebih aman bila memulai fokus tim dari lini pertahanan.

“Kami baru terbentuk dari tim kecil sekitar satu setengah minggu, tim baru komplit hari ini. Seperti umumnnya tim baru, kami fokus di pertahanan dulu,” kata Pieter

Dalam pertandingan itu mantan Direktur Teknik PSSI ini menurunkan 23 pemainnya secara bergantian. Meskipun fokus di pertahanan, sejumlah serangan yang mengandalkan serangan balik banyak berbuah gol. Kerjasama di lini depan antara beberapa pemain seperti Kim Jefrey Kurniawan, Gaston Castano dan Antonio Telles membukukan 7 gol dalam pertandingan itu.

“Kami main bagus hari ini, pemain tahu apa yang harus dilakukan untuk bertahan dan sangat kompak. Ini pertandingan bagusm kami dapat banyak bola, banyak skor dan bermain bagus,” kata Pieter.

Dia menambahkan 23 pemain saat ini dalam kondisi yang bagus. Walaupun persiapan dirasa mepet namun pemain siap tampil melawan Singo Edan.
 
Memanfaatkan jeda waktu selama tiga hari sebelum pertandingan, Pieter akan fokus pada pemulihan tenaga pemain untuk menghindari cedera. “Kondisi kami tak bisa berharap lebih bagus dari sekarang karena persiapan yang mepet, sama seperti sebagian besar tim lainnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya