Piala Jenderal Sudirman

'Mutiara Hitam' Persipura Belum 100 Persen Mengilap

Pemain Persipura Jayapura menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipura Jayapura akhirnya akan kembali berkompetisi lagi. Setelah absen di Piala Presiden, kini tim asal Papua itu siap tempur di Piala Jenderal Sudirman.

Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas
Persipura tergabung di Grup B bersama tuan rumah Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Semen Padang. Persipura akan melakoni laga perdana kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu 14 November 2015.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Soal siapa lawan yang paling diwaspadai Persipura di fase grup, pelatih Oswaldo Lessa, mengatakan semua tim punya kekuatan dan peluang yang sama. Meski sebelumnya "Mutiara Hitam" selalu dominan di berbagai turnamen tanah air.

"Kita harus respect terhadap semua lawan. Semua lawan (di fase grup) sama kuat. Tidak ada lawan yang tidak punya kemungkinan mengalahkan Persipura," ujar Oswaldo kepada VIVA.co.id.

Salah satu alasan Oswaldo masih belum yakin betul soal peluang Persipura bisa tampil mendominasi yaitu masalah persiapan yang relatif mepet. 

Meski persiapan fisik sudah dilakukan sejak 3 pekan silam, persiapan dari segi teknis baru dimulai awal pekan kemarin. Selain itu, sejumlah pemain Persipura juga masih belum lengkap karena sejumlah nama belum merapat juga.

"Persiapan sebenarnya sudah dimulai 3 minggu lalu. Setelah saya kembali hari Senin (9 November 2015), pemain kini fokus berlatih teknik," tutur Oswaldo menjelaskan.

"Kondisi pemain memang belum 100 persen, karena kan pesepakbola itu harus bermain (untuk menjaga kondisi kebugaran). Masalahnya, sekarang tidak ada pertandingan dan tidak ada latihan. Tapi, saya harus percaya dengan kemampuan tim Persipura," imbuhnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya