Piala Jenderal Sudirman

Sriwijaya FC Cari Lawan Sepadan di 'Rumah Kedua'

Pemain Sriwijaya FC berlatih di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Sriwijaya FC memilih Kota Solo sebagai tempat pemusatan latihan jelang Piala Jenderal Sudirman. Kota di Jawa Tengah ini menjadi pilihan karena bak rumah kedua bagi tim asal Palembang, Sumatera Selatan, tersebut.

Indonesia Berambisi Bangun Bandara Antariksa
Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan bahwa timnya lebih memilih untuk berlatih di Solo sebelum melakoni laga perdana melawan Persegres Gresik United Malang pada Kamis, 19 November 2015, yang akan berlangsung di Malang.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
"Kami pilih Solo karena kota ini sudah dianggapnya sebagai rumah kedua oleh Sriwijaya FC. Mengingat tim ini telah memiliki kenangan sejarah yang bagus dan manis di kota ini," kata dia disela-sela latihan tim Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, Kamis, 12 November 2015.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC saat masih bernama Persijatim pernah bermarkas di Kota Solo sebelum berpindah kandang ke Stadion Jakabiring, Palembang, Sumatera Selatan. 

Selain itu, di kota ini pada Piala Presiden kemarin mengalahkan Arema Cronus yang menyebabkan lolos ke final Piala Presiden. Jadi Stadion Manahan seperti bawa keberuntungan tersendiri untuk "Laskar Wong Kito".

Kemudian, Haris pun mengungkapkan di Solo terdapat sejumlah tim yang dianggapnya sepadan sebagai tim lawan tanding anak asuh Benny Dollo itu. 

"Di Solo ada tim lawan tanding yang kekuatannya dirasa seimbang, seperti halnya Persis Solo. Rencananya kami akan menggelar laga tanding melawan Persis sebelum berangkat ke Malang," tuturnya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya