Piala Jenderal Sudirman

Persib Bandung Berharap Dukungan Bobotoh di Sidoarjo

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung mengharapkan sokongan moral dari bobotoh saat melakoni babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Maung Bandung akan melakoni laga perdana penyisihan Grup C Piala Sudirman dengan menghadapi Persela Lamongan, Minggu 15 November 2015. Selain menghadapi Laskar Joko Samudro, Persib di Grup C akan ditantang tuan rumah Surabaya United, PS TNI, dan Pusamania Borneo FC.


Kehadiran bobotoh selama ini bisa dikatakan jadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan Maung Bandung. Luar biasanya dukungan bobotoh terbukti bisa menghasilkan energi tambahan seperti ketika Persib bertarung di Piala Presiden 2015, termasuk di laga puncak melawan Sriwijaya FC di Jakarta.


Hal itu diakui oleh pelatih Djadjang Nurdjaman yang menilai peran bobotoh sama pentingnya dengan 11 pemain yang berada di lapangan. "Bobotoh bagi kami adalah sumber energi. Mereka bisa memberikan motivasi lebih kepada para pemain," ungkap Djanur.


Berbeda dengan Piala Presiden 2015, di mana Persib bertindak sebagai tuan rumah babak penyisihan. Di Piala Jenderal Sudirman, Maung Bandung datang sebagai tamu.


"Pastinya ada perbedaan saat main di Bandung dan kota lain. Meski pada dasarnya kita sebenarnya cukup siap main di mana pun," tegas Djanur.


Jarak tempuh yang jauh, memang selama ini tak jadi masalah buat bobotoh untuk tetap memberikan dukungan kepada Persib. Mereka pun dipastikan akan tetap datang ke Sidoarjo. Namun, secara jumlah, pastinya akan berbeda dibandingkan saat Persib main di Bandung.


Sementara itu, rombongan tim Persib sudah bertolak menuju Jawa Timur, Jumat 13 November 2015. Total, ada 17 pemain plus jajaran pelatih dan ofisial yang berangkat bersama-sama. Sedangkan tiga pemain lainnya yakni Zulham Zamrun, Atep, dan Makan Konate akan menyusul bergabung. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya