Piala Jenderal Sudirman

Bayu Gatra Sudah Baca Permainan Boaz Solossa

Pemain Bali United Pusam, Bayu Gatra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Bali United akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di ajang Piala Jenderal Sudirman. Penyerang sayap Bali United, Bayu Gatra, mengaku sejak awal mewaspadai Tim Mutiara Hitam.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Ia menilai Persipura merupakan tim kuat. Meski persiapan minim, namun Bayu melihat skuad Persipura Jayapura tak banyak berubah.

"Menurut saya, Persipura kuat. Meski tidak pernah latihan, tapi pemainnya itu-itu saja," jelasnya.

Kendati begitu, Bayu mengaku sudah mengenali gaya permainan Persipura Jayapura. Ia pernah tampil satu tim dengan Boaz Solossa dan Victor Pae.

"Saya sudah tahu Boaz. Kemarin saya kumpul sama dia dan Victor Pae. Mereka menarget juara sekarang," papar dia.

Menurut Bayu, laga kontra Persipura sangat menentukan langkah Bali United ke depan. "Itu sangat menentukan buat kita. Saya siap lawan Persipura. Saya sudah tahu karakter Boaz. Yang terpenting fokus," ucap Bayu.

Senada dengan Bayu, Lerby Eliandri mengakui jika Persipura menjadi ganjalan besar Serdadu Tridatu. "Persipura tim yang sulit meskipun mereka minim persiapan. Kalau kita tidak persiapan dengan matang, kita akan kesulitan, karena mereka tim berkualitas," ulas Lerby.

Hal yang mesti dilakukan adalah kerja keras melawan Boaz cs. "Kita harus kerja keras. Mereka calon juara setelah setelah Persib dan Arema. Mereka berat. Mereka punya pengalaman. Kita harus bermain sabar dan ketika mereka lengah, counter attack," papar Lerby. (one)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018