Piala Jenderal Sudirman

Persipura Paksakan Boaz Tampil Lawan Bali United?

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
- Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa baru saja tiba di Bali. Boaz tiba di Pulau Dewata kemarin malam, Jumat 13 November 2015 pukul 20.00 WITA. Dia baru saja membela Sidrap United di ajang Habibie Cup 2015.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Boaz memang masih kelelahan. Namun, itu tak menutup kemungkinan, pemain 29 tahun ini tampil di laga perdana Piala Jenderal Sudirman kontra Bali United, Sabtu 14 November 2015.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
"Boaz baru datang kemarin malam pukul 20.00 WITA. Tapi saya belum bicara dengan dia tentang pertandingan besok," kata pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

Oswaldo memberi waktu untuk Boaz untuk beristirahat. "Mungkin dia capek mengikuti turnamen. Saya mau bicara sama dia nanti," katanya. 

Lantaran Boaz telah hadir, Oswaldo bisa mengubah strategi dan starting eleven kala berhadapan dengan Bali United.

"Bisa juga saya akan ganti strategi, karena semua tahu Boaz pemain bintang dan pemain nasional. Penonton datang ke lapangan untuk menonton Boaz dan nonton Persipura," kata Oswaldo.

Oswaldo sadar jika keberadaan Boaz sangat penting untuk tim dan suporter. "Boaz ini pemain penting sekali. Nanti saya harus bicara dulu dengan dia tentang kondisinya sekarang. Kalau dia capek karena baru datang dan banyak bertanding, lebih bagus duduk di bangku cadangan," papar dia.

"Bagi saya tidak ada masalah karena ini strategi. Juga, dia bisa main di babak kedua. Ini strategi juga bagus. Nanti setelah latihan akan kami tentukan apakah besok dia starting eleven. Yang penting perhatikan kondisinya. Kalau cukup baik tidak masalah, tapi kalau capek duduk di bangku cadangan. Mungkin juga, mungkin itu strategi," tambah pelatih asal Brasil itu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya