Lawan Semen Padang, Persipura Tak Boleh Kehilangan Bola

Pemain Persipura Jayapura menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH

VIVA.co.id - Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Semen Padang pada lanjutan turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa Filho mengaku masih menyiapkan timnya untuk pertandingan yang digelar Selasa malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tersebut.

"Persiapan belum 100 persen, tapi tim besok ada postur beda. Kemarin saya sudah belajar dengan pemain. Tim Persipura lama sekali untuk mengambil bola," kata Oswaldo usai memimpin latihan, Senin 15 November 2015.

Padahal, ia melanjutkan, sejatinya anak asuhnya dalam kondisi tak nyaman begitu kehilangan bola. Untuk itu, ia sudah menginstruksikan agar cepat merebut bola begitu kehilangannya.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

"Tim persipura senang kalau ada bola. Harus cepat, saya instruksikan untuk ambil bola cepat," katanya.

Hal itu pula yang akan diterapkannya pada pertandingan kontra Semen Padang nanti. Ia berharap anak asuhnya dapat fokus dan konsentrasi tinggi.

Mengingat, dari hasil evaluasi kala ditekuk Bali United, di babak pertama Mutiara Hitam belum bermain apik. Baru di babak kedua mereka menemukan irama bermain. "Di babak kedua anak-anak bermain bagus. Di babak pertama terlihat bingung," katanya.

Sementara itu, dia mewaspadai Semen Padang lantaran suka bermain dalam tempo cepat. "Saya selalu lihat mereka (Semen Padang) tim yang kuat, cepat dan main bagus. Mereka tutup semua sektor begitu kehilangan bola,"lanjutnya.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018