Piala Jenderal Sudirman

Jelang Partai Pertama, Pemain Bintang SFC Masih Belum Siap

Dua penyerang Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga dan Patrich Wanggai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Sriwijaya FC akan memiliki tambahan amunisi penyerang di Piala Jenderal Sudirman setelah Ferdinand Sinaga kembali dari masa pinjaman ke PSM Makassar.

Diwarnai 2 Kartu Merah, PSM Sukses Tekuk Gresik Unted
Namun, satu hari menuju laga pembuka kontra Persegres Gresik United hari Kamis, 19 November di Stadion Kanjuruhan, Ferdinand mengaku kondisinya masih belum 100 persen siap.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
"Saya baru bergabung tiga hari, persiapan saya kurang," kata Ferdinand Sinaga pada Rabu malam, 18 November 2015. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu meyakinkan persiapan yang kurang bukan menjadi alasan baginya untuk tidak bisa tampil maksimal. 

Pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu mengaku bisa lebih mudah beradaptasi karena masih mengingat betul gaya bermain SFC. "Bukan berarti saya lupa cara bermain bola. Saya juga hafal karakter Sriwijaya," tambahnya.

Sriwijaya sendiri diprediksi bakal menang mudah atas Persegres pada laga Kamis sore nanti. Apalagi, sebelumnya Persegres kalah telak 1-4 dari Arema Cronus beberapa hari lalu.

Walaupun dijagokan raih kemenangan atas Persegres, Ferdinand mengaku masih sangat waspada. Apalagi Sriwijaya juga berada satu grup dengan Arema, Persija Jakarta, dan Persipasi Bekasi Raya (PBR).

"Kalah itu (1-4 dari Arema) bukan patokan, mereka bisa saja bangkit. Fokus saya tetap pada tim ini. Grup A ini merata, semua diwaspadai. Sriwijaya juga harus diwaspadai. Kami bisa ke final di Piala Presiden kemarin," kata Ferdinand jelang laga pertama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya