Piala Jenderal Sudirman

Persib Badai Cedera, Kabar Baik dari Dua Pilar Utama

Nasib Tantan bersama Persib masih belum jelas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berharap para pemain yang mengalami cedera siap dimainkan saat menghadapi Surabaya United di laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 21 November 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Kecuali Zulham Malik Zamrun yang mengalami cedera parah hingga diharuskan istirahat panjang, Persib berharap para pemain lain yang masuk daftar cedera bisa pulih dalam waktu cepat.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Di antara pemain-pemain yang masih mengalami cedera adalah Jajang Sukmara, Atep, Yandi Sofyan Munawar, Tantan, dan Ilija Spasojevic. Dua nama diprediksi bisa pulih sebelum laga akhir pekan nanti.

Menurut Djanur dari seluruh pemain yang masuk injury list, baru Tantan dan Jajang yang telah kembali menjalani latihan bersama tim. 

"Tantan dan Jajang sudah bisa ikut latihan. Kalau yang lain seperti Atep dan Spaso masih harus mendapatkan treatment sendiri, jadi mereka berdua masih latihan terpisah," tutur Djanur.

Pelatih yang sudah memberikan empat gelar juara sejak menangani Persib pada 2012 itu, belum bisa memastikan apakah para pemain yang cedera tersebut bisa dimainkan atau tidak. 

Namun, jeda waktu hampir sepekan dari laga pertama melawan Persela Lamongan ke laga kedua kontra Surabaya United diakui Djanur, juga memberikan sedikit keuntungan bagi pihaknya untuk melakukan upaya lebih dalam proses pemulihan para pemain yang cedera.

"Harapannya mereka bisa diturunkan atau paling tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Kita akan pantau terus kondisinya dalam beberapa hari ke depan," papar Djanur.

Dengan kondisi tim yang lebih komplet kata Djanur, pihaknya berharap lebih leluasa mengatur strategi permainan. Terutama di lini depan dimana pada laga pertama, Djanur dipaksa memutar otak akibat terbatasnya stok penyerang. Sehingga dia akhirnya harus memanggil Rudiyana yang sebelumnya tak disertakan dalam rombongan tim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya