Piala Jenderal Sudirman

PS TNI Makin Semangat Saat Diremehkan Pelatih Borneo FC

Pesepakbola PS TNI M. Guntur Triaji (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- PS TNI berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC dalam pertandingan lanjutan putaran Grup C Piala Jenderal Sudirman, Rabu 18 November 2015, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Di laga tersebut PS TNI sukses menundukkan PBFC lewat babak adu penalti, 6-5 (2-2).

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Sebelum duel ini, PBFC terlihat yakin untuk meraih kemenangan. Mantan pelatih mereka, Iwan Setiawan, menyatakan kualitas Pesut Etam jauh lebih baik ketimbang PS TNI.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Bahkan, Iwan menyebut PBFC akan menang mudah lantaran PS TNI hanya tim amatir.

"Pemain sangat termotivasi dengan ucapan coach Iwan. Mereka ingin membuktikan bahwa PS TNI tak bisa dipandang remeh. Akhirnya mereka buktikan di atas lapangan," kata bek PS TNI, Abduh Lestaluhu, kepada VIVA.co.id.

PS TNI bermain dengan sangat baik saat melawan PBFC kemarin. Sempat tertinggal 2 gol, PS TNI akhirnya mampu menyamakannya di babak kedua.

Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Akhirnya, mereka menang lewat babak adu penalti dengan skor 6-5. Ini merupakan kemenangan kedua PS TNI di Piala Jenderal Sudirman.

"Kami cuma mau beri sinyal bahwa jangan pernah ada yang remehkan kami. Ini sepakbola, semua bisa terjadi. Tapi, kami harus tetap rendah hati," tutur Abduh.

Kekalahan ini sendiri berujung pada mundurnya Iwan Setiawan dari kursi pelatih Borneo FC usai laga tersebut, sekarang posisi pelatih klub Kalimantan Timur itu diduduki oleh Kas Hartadi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya