Piala Jenderal Sudirman

Persija Akui Kerepotan Hadapi 10 Pemain PBR

Pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, melawan PBR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta memulai langkah mereka di Piala Jenderal Sudirman dengan kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR). Menghadapi 10 pemain, Persija dipaksa kerja keras.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Bermain di Stadion Kanjuruhan hari Kamis, 19 November 2015, Persija mendapatkan keuntungan setelah Leonard Tupamahu diusir wasit karena tekel berbahayanya di babak pertama.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Kekuarangan satu pemain, PBR tetap memperlihatkan lini belakang yang rapat. "Macan Kemayoran" akhirnya baru bisa mencetak gol lewat Emmanuel 'Pacho' Kenmogne di akhir babak pertama dan Raphael Maitimo usai water break babak dua.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, menilai timnya kesulitan hadapi 10 orang pemain PBR karena pola defensif yang ditunjukan oleh sang lawan saat kekurangan jumlah pemain.

"PBR diperkuat banyak pemain muda, walaupun minus satu pemain tetap punya daya juang tinggi. Melakukan tekanannya pintar, stopper mereka selalu mengejar pemain kami jika mendapat bola,” ujar pelatih yang akrab disapa Banur tersebut. 

Banur lalu mengaku bangga dengan poin penuh yang dikantongi di pertandingan pertama. Meskipun sepanjang pertandingan tak banyak pergantian pemain yang dilakukan. 

Tercatat hanya sekitar tiga pemain diotak-atik sejak babak pertama hingga pertandingan usai. Hanya M.Ilham, Dedi Hartono dan Syahroni yang masuk menggantikan Aldi Alachya, Amarzukih, dan Mbida Messi. Sementara Maitimo, Kenmogne, dan O.K John bermain penuh selama dua babak di dalam lapangan.

 Alasan Banur mempertahankan tiga pemain terakhir itu karena ingin terus memoles kondisi fisik ketiga pemain tersebut agar fit untuk bertanding penuh. “Kalau pemain banyak diganti kebugaran mereka tidak akan maksimal. Pacho dan Maitimo adalah pemain Eropa, secara fisik mereka butuh peningkatan,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya