Wacana Duel Persib Vs PSMS Kembali Mengapung

Pemain Persib Bandung, Atep dan Makan Konate
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Setelah sempat dibatalkan karena alasan waktu yang terlalu mepet dan mendadak plus tak ada koordinasi yang baik. Laga persahabatan klasik antara Persib Bandung kontra PSMS Medan kembali mengapung.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Dua klub dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia itu kabarnya akan bertarung pertengahan Desember mendatang. Laga ini sendiri bisa dikatakan sebagai duel 'seremonial' antara dua klub jawara Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Kedua klub sendiri sebenarnya saat ini sama-sama sedang berada di Surabaya. Mayoritas pemain dan pelatih PSMS kini menghuni PS TNI, salah satu calon lawan Persib di Grup B. Pembicaraan antara kedua belah pihak nampaknya akhirnya kembali dilakukan.

"Ya sudah ketemu dan kita bicara soal rencana pertandingan persahabatan. Kita juga sudah bicara soal tanggal pertandingannya, tapi memang keputusan akhirnya tetap ada di tingkat pengurus. Saya sendiri menyerahkannya kepada Manajer (Umuh Muchtar)," ungkap Djanur.

Namun Djanur menegaskan saat ini konsentrasi dia dan timnya lebih tertuju ke Piala Jenderal Sudirman. "Sekarang fokus kita di Piala Sudirman dulu. Apalagi kan di sini juga kita akan menghadapi PS TNI yang diperkuat banyak pemain PSMS karena satu grup," tutur Djanur.

Laga persahabatan Persib melawan PSMS ini sendiri kabarnya dipromotori oleh Palawa Sport and Entertainment. Sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 4 dan 7 November 2015, namun akhirnya ditunda karena pihak Persib merasa tak ada komunikasi dan pembicaraan yang intensif terkait rencana tersebut.

Hingga kemudian pihak promotor malakukan jadwal ulang pertandingan jadi 23 dan 27 Desember 2015. Pemilihan tanggal tersebut kabarnya cukup ideal, sebab jika kedua tim lolos ke semifinal Piala Sudirman di rentang tanggal tersebut, seluruh semifinalis berada dalam posisi jeda atau istirahat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya