Piala Jenderal Sudirman

Bungkam Bali United, Jafri Sastra: Keinginan Kami Terkabul

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Mitra Kukar sukses membungkam Bali United dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu menjadikan tim asuhan Jafri Sastra itu pemuncak klasemen Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Jafri Sastra bersyukur atas kemenangan yang diraih pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat malam, 20 November 2015. "Semua pemain sudah bekerja keras. Keinginan untuk menang dalam laga melawan Bali united terkabul," kata Jafri usai pertandingan.

Ia mengakui, laga melawan anak asuh Indra Sjafri itu merupakan pertandingan berat. "Kalau untuk strategi dan taktik memang agak berat. Menahan kemenangan sedkit agak berat, sehingga pada babak kedua sedikit merubah taktik dan mengganti beberapa pemain," ujarnya menerangkan.

Jafri mengakui jika ia mengandalkan serangan balik usai anak asuhnya mendapatkan bola. "Ini kemenangan yang tidak mudah. Kami memang mengandalkan counter attack. Satu nol bagi kami sangatlah luar biasa," kata dia.

Ia mengatakan, waktu dua hari sebelum menatap laga berikutnya akan dimanfaatkan untuk istirahat. Menurut dia, kemenangan dari Bali United belum memuaskan hasratnya untuk terus meraih kemenangan.

"Masih ada dua lagi yang harus kita hadapi. Waktu dua hari kita manfaatkan betul-betul untuk istirahat, untuk ketemu lagi dengan Semen Padang," katanya.

"Sebetulnya belum puas atau tidak ya. Tapi ini bagian dari strategi tim, bagaimana sebuah tim memenangkan laga."

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Sementara, Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur mengalami sedikit masalah dengan kondisi fisiknya usai melakoni laga sengit kontra anak asuh Indra Sjafri. Diketahui, Zulkifli diganti Jafri Sastra karena mengalami cedera.

"Saya belum tahu seperti apa kondisi saya, apakah bisa main di pertandingan selanjutnya, saya belum bisa pastikan, sampai nanti saya melakukan check-up di rumah sakit," kata Zulkifli.

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018