Piala Jenderal Sudirman

Bungkam Persela, PBFC Geser Persib

Pemain Pusamania Borneo FC rayakan gol
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pusamania Borneo FC (PBFC) menang 1-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 21 November 2015. PBFC pun menggeser Persib Bandung di papan klasemen.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Bermain di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Persela langsung memberikan ancaman ke pertahanan PBFC saat laga baru berjalan tiga menit melalui aksi Emile Mbamba. Tapi masih gagal berbuah gol.
Ditekuk Persiba, Persela Kian Terpuruk di Dasar Klasemen


Pada menit 26, giliran PBFC yang memiliki peluang emas. Berawal dari umpan matang Lopicic kepada Febri yang menusuk pertahanan Persela. Sayang bola sepakannya masih bisa diblok Choirul Huda.


Persela nyaris memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 35. Usai mendapat umpan matang, M Dzikri langsung masuk kotak dan mengecoh kiper lawan. Tapi bola sontekannya masih membentur tiang gawang.


PBFC yang akhirnya memecah kebuntuan di menit 60. Sutan Samma membawa PBFC unggul melalui sontekannya yang dengan mudah memperdaya kiper Persela usai lolos perangkap offside.


Tidak ada gol tambahan tercipta. PBFC menang 1-0. Kemenangan ini membuat PBFC menggeser Persib di posisi dua klasemen grup C dengan 4 poin. Sementara Persela turun ke posisi lima dengan 0 poin dari 2 laga.


Susunan Pemain:
Pusamania Borneo FC:
Galih Sudaryono, Rizky Ripora, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Zulvin Zamrun, Indra Kahfi, Ponaryo Astaman, Terens D, S Lopicic, Arpani, Febri Hamzah

Persela Lamongan:
Choirul Huda, Edi Gunawan, Adelmundo, Zainal Haq, Eki Taufik, Muhamad Dzikri, Jusmadi, Lucky W, Zainal A, Dendi S, Emile Mbamba

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya