Piala Jenderal Sudirman

Saling Dorong dan Adu Mulut, Bukti Tensi Panas Arema Vs SFC

Bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, saat lawan Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pertemuan dua klub top Indonesia, Arema Cronus dan Sriwijaya FC, semalam berlangsung panas. Sempat terjadi tensi tinggi di pertengahan pertandingan antara dua pemain masing-masing klub.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan hari Minggu, 22 November 2015, yang dimenangkan Arema dengan skor 2-0 tampak adegan saling dorong terjadi antara antara bek tuan rumah, Kiko Insa, dan bek SFC, Abdoulaye Maiga.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Maiga tampak menjaga ketat Insa, yang sudah mencetak dua gol di dua laga, dalam sebuah situasi bola mati. Sriwijaya tentu tidak ingin kecolongan lagi setelah setelah sebelumnya dua gol bersarang ke gawang mereka.

Tangan Maiga terus membuat Insa tak bisa bergerak leluasa, sehingga kerap terjadi benturan antara keduanya. Berujung pada terjatuhnya Maiga yang tampak terkena sikut Insa saat berusaha untuk melepaskan diri.

Maiga dan Insa pun sempat terlibat adu mulut sampai saling dorong. Karena insiden tersebut, terjadi jeda pertandingan nyaris dua menit memaksa wasit Oki Dwi Putra berikan kartu kuning untuk kedua pemain.

Berbicara soal insiden tersebut, Insa menegaskan tak masalah dengan kejadian di atas lapangan dengan Maiga tadi. Menurutnya, hal itu bagian dari pertandingan.

“Tidak masalah, apa yang terjadi di lapangan hanya terjadi di lapangan,” kata Kiko, usai pertandingan Minggu 22 November 2015. "Dia fight, saya fight. Ini sepakbola tidak ada masalah. Dia teman saya.”

Sementara menurut Asisten Pelatih Sriwijaya FC ,Hartono Ruslan, perdebatan itu muncul akibat pemainnya terpancing emosi. Pemain yang sudah tertinggal gol kemudian terpancing dan emosi sesaat ketika di lapangan. 

“Kami mewanti-wanti pada pemain jangan emosi, meskipun dipancing jangan terpengaruh. Pemain Arema mancing-mancing, kami kepancing itu saja,” kata Hartono. "Tapi, kejadian seperti itu sudah biasa di sepakbola." 

Arema berhasil menang berkat gol tendangan jarak jauh Ahmad Bustomi dan tendangan gunting Esteban Viscara pada babak pertama. Tiga poin ini membuat "Singo Edan" berhasil menang di tiga pertandingan pertama Grup A. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya