Piala Jenderal Sudirman

Boaz Cedera, Persipura Andalkan Pemain Pantai Gading

Pemain asing Arema Cronus, Lancine Kone
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka
VIVA.co.id -
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan ketiga di Grup B Piala Jenderal Sudirman menghadapi PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 23 November 2015 malam WIB. Target 3 poin diusung oleh skuad asuhan Oswaldo Lessa agar tiket menuju babak 8 besar bisa segera diamankan.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Saat ini, klub berjuluk Mutiara Hitam itu berada di peringkat 3 klasemen sementara. Mereka baru meraup 4 angka, karena di 2 pertandingan sebelumnya hanya mampu menang melalui drama adu penalti.
Riedl Bicara Soal Cedera Boaz Solossa di TC Timnas


Minimnya masa persiapan jelang keikutsertaan dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman sangat kentara sekali membuat mereka kesulitan. Performa Ian Louis Kabes, terutama dari segi fisik nampak kedodoran.


Namun, Oswaldo tidak lagi memusingkan hal tersebut. Menurutnya, saat ini kondisi kebugaran dan pematangan taktik anak asuhnya sudah naik level secara perlahan.


"Kondisi tim sekarang sudah bagus. Level fisik, teknik, dan taktik sudah naik," ujar Oswaldo saat dihubungi VIVA.co.id.


Melawan Juku Eja nanti, Persipura masih belum bisa menurunkan ujung tombak andalan mereka, Boaz Solossa. Pemain berusia 29 tahun itu masih harus beristirahat usai mengalami cedera di laga perdana melawan Bali United.


Meski begitu, Oswaldo bisa sedikit bernafas lega, karena legiun asing asal Pantai Gading, Lancine Kone sudah bisa diturunkan. Sebenarnya dia sudah bergabung sejak Mutiara Hitam menghadapi Semen Padang, namun urung diturunkan karena kondisi fisik belum sempurna.


"Boaz masih belum pulih. Tapi (Lancine) Kone sudah bisa dimainkan," ungkap juru taktik asal Brasil tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya