Tampil Agresif, Persipura Masih Sulit Tembus PSM di Babak I

Pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id - PSM Makassar untuk sementara mampu menahan imbang tanpa gol Persipura Jayapura dalam babak pertama laga Grup B Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 23 November 2015. Dalam duel yang berlangsung dalam tempo cepat ini kedua tim langsung tampil menekan sejak menit awal.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Persipura diperkuat para pemain andalannya minus Boas Solossa yang absen akibat cedera. Imanuel Wanggai, Ian Kabes dan Robertino Pugliara jadi pilar Mutiara Hitam di lini tengah dan terbukti dalam mendominasi permainan selama 45 menit pertama.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Sedangkan PSM juga menampilkan penggawa terbaiknya. Nama-nama seperti Syamsul Chaerudin, Rasyid Bakri dan Muchlis Hadi jadi deretan pemain yang akan berkiprah dilaga ini.

Baru 2 menit laga bergulir, Persipura sudah membuat peluang untuk mencetak gol saat Ronald Sesmot mendapatkan ruang tembak yang cukup terbuka. Sayang, tendangannya masih melambung jauh dari gawang PSM yang dijaga Dimas Galih.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Sesmot kembali membuang peluang emas setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ian Kabes di menit 18. Namun kali ini sundulan Sesmot masih bisa ditepis oleh Dimas Galih.

Tujuh menit berselang, lagi-lagi Sesmot gagal mengkonversi sebuah ruang terbuka untuk mengirim umpan kedepan gawang PSM dan hanya membuang bola jauh diatas gawang Dimas Galih.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih sama kuat 0-0 dalam laga yang dipimpin oleh wasit Thoriq Alqatiri tersebut.

Susunan pemain:
Persipura:
Ferdiansyah, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot, Chris Sibi.

PSM Makassar: Dimas Galih, Banaken Bassoken, Ardan, Iqbal Samad, Hendra Wijaya, Aditya Putra, Syamsul Chaerudin, Rasyid Bakri, Maldini Pali (M.Rahmat 32'), Muchlis Hadi, Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya