Piala Jenderal Sudirman

Gol Tunggal Lancine Kone Bantu Persipura Tundukkan PSM

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id - Gol tunggal Lancine Kone sukses membawa Persipura Jayapura menang 1-0 atas PSM Makassar dalam laga Grup B Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin 23 November 2015. Dalam duel yang berlangsung dalam tempo cepat ini kedua tim langsung tampil menekan sejak menit awal.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Robertino Pugliara jadi pilar utama tim Mutiara Hitam di lini tengah dan terbukti mampu mendominasi permainan selama laga berlangsung.

Beberapa peluang emas berhasil dikreasi oleh pasukan Oswaldo Lessa sepanjang babak pertama bergulir. Baru 2 menit laga bergulir, Persipura sudah membuat peluang untuk mencetak gol saat Ronald Sesmot mendapatkan ruang tembak yang cukup terbuka.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain

Sesmot kembali membuang peluang emas setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ian Kabes di menit 18. Namun kali ini sundulan Sesmot masih bisa ditepis oleh kiper PSM, Dimas Galih.

Sayang, hingga berakhirnya paruh pertama laga, skor masih sama kuat 0-0 dalam laga yang dipimpin oleh wasit Thoriq Alqatiri tersebut.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Gol tunggal Persipura pun akhirnya dicetak pada menit 47. Sebuah assist dari Ferri Pahabol lewat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan PSM, sempat disundul Robertino Pugliara dan langsung disambar mulus Lancine Kone ke dalam gawang PSM. Persipura unggul 1-0.

Pinalti bagi PSM setelah kapten Syamsul Chaerudin yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persipura harus dijatuhkan kiper Ferdiansyah di menit ke 69.

Sayang, eksekusi yang diambil sendiri oleh Syamsul Chaerudin dapat dimentahkan oleh Ferdiansyah setelah tendangan penalti yang mengarah ke kanan gawang itu gagal membobol gawang Persipura.

Sampai peluit akhir pertandingan ditiupkan, Persipura gagal menambah gol dan tetap mempertahankan skor 1-0 untuk meraih 3 poin penuh yang membawa mereka naik ke peringkat 2 klasemen Grup B.

Susunan pemain:
Persipura:
Ferdiansyah, Bio Paulin (D.Fakdawer 88'), Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Gerald Pangkali (Lim Joon Sik 78'), Nelson Alom, Imanuel Wanggai (Beroperay 78'), Ian Kabes, Robertino Pugliara, Ronald Sesmot (Ferri Pahabol 46'), Chris Sibi (Lancine Kone 46')

PSM Makassar: Dimas Galih, Banaken Bassoken (Ahmad Satria 76'), Ardan, Iqbal Samad, Hendra Wijaya, Aditya Putra (Raymond 76'), Syamsul Chaerudin, Rasyid Bakri, Maldini Pali (M.Rahmat 32'), Muchlis Hadi (Ridwan 46'), Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya