Piala Jenderal Sudirman

Persija: Lawan Sriwijaya FC Ibarat Semifinal

Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta menghadapi penghadang besar di laga kedua Piala Jenderal Sudirman, Rabu, 25 November 2015, saat harus bertemu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurut Persija, laga ini bak semifinal yang terlalu cepat.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Persija berhasil merebut poin penuh pada laga pertama Grup A usai menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), akhir pekan lalu. Berjarak enam hari, "Macan Kemayoran" akan menghadapi SFC di laga selanjutnya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Performa SFC di Piala Jenderal Sudirman cukup baik. Semifinalis Piala Presiden itu juga mengumpulkan tiga poin, namun sudah bermain dua laga. Sudah tentu "Laskar Wong Kito" ingin kembali rasakan kemenangan demi membuka peluang lolos ke semifinal.

Karena itu, pertemuan antara Persija dengan Sriwijaya FC bakal berlangsung seru. Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, bahkan menilai laga nanti bak bigmatch perebutan tiket final. Namun, ia bersyukur jeda panjang timnya dibandingkan SFC yang baru bermain 22 November lalu.

"Persiapan lebih ke kebugaran, kami dapat waktu istirahat lumayan lama,” kata Banur, Selasa 24 November 2015. "Kami mantapkan taktik menyerang dan skema finishing.”

“Menurut, saya pertandingan besok adalah semifinal buat kami, dalam arti untuk langkah selanjutnya. Kalau mau maju ke depan lagi harus dilewati Sriwijaya itu,” sebutnya. 

Sriwijaya FC dikenal memiliki sejumlah pemain kelas tim nasional. Benny Dollo memiliki opsi macam Titus Bonai, Patrich Wanggai, Ferdinan Sinaga, sampai Asri Akbar. Banur pun meminta tim asuhannya tampil solid di laga besok.

"Bagaimana mengatasi permainan mereka adalah bermain secara kolektif, menyerang secara kolektif. Pemain kelas nasional memang banyak di sana, tapi ini tetap permainan kolektif,” imbuhnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya