Piala Jenderal Sudirman

Duel Persib Vs PBFC Sarat Aroma Dendam

Djadjang Nurdjaman (kanan) bersama para pemain Persib
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Memori pertemuan Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC di perempatfinal Piala Presiden 2015, masih cukup membekas di benak kedua tim. Kini, Maung Bandung dan Pesut Etam kembali berjumpa di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Jumat 27 November 2105.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Duel kedua tim di Piala Presiden 2015, baik di Samarinda dan Bandung, menghadirkan banyak drama menarik baik di dalam maupun di luar lapangan. Bahkan, duel cenderung panas karena psy war yang dilontarkan masing-masing kubu, terutama Iwan Setiawan yang kala itu masih menukangi PBFC.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Bagi PBFC, tersingkirnya mereka dari persaingan di Piala Presiden lalu, cukup menyakitkan. Mereka harus angkat kaki dari turnamen setelah hanya kalah agresivitas gol tandang. Di laga pertama, PBFC unggul 3-2 di Samarinda, namun akhirnya Persib yang berhak lolos ke semifinal setelah menang 2-1 di Bandung.


Selang sekitar 2 bulan kemudian, kedua klub kembali bertemu. Aroma dendam pun cukup terasa, meski PBFC kini tak dilatih lagi oleh sosok kontroversial Iwan Setiawan. Pelatih Persib menyadari motivasi tinggi dimiliki skuad PBFC dan menjadi ancaman buat anak asuhnya.


"Kita pernah mengalahkan mereka, tapi mereka juga pernah mengalahkan kita. Salah satu hal yang menjadi fokus perhatian kita di pertandingan kali ini adalah motivasi besar mereka untuk mengalahkan kita," tutur Djanur.


Menurut Djanur, pertandingan ini, baik buat Persib maupun PBFC, bisa menjadi kunci bisa atau tidaknya masing-masing tim melenggang ke babak 8 Besar. "Ya bisa dikatakan pertandingan ini jadi kunci bisa lolos atau tidak," tegasnya.


Saat ini, Persib berada di posisi 4 klasemen Grup C dengan mengemas tiga poin, hasil dari satu kali menang dan sekali kalah. Meski lebih agresif dari segi perbedaharaan gol, namun Maung Bandung kalah head to head dari Surabaya United yang menempati urutan 3 klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya