Piala Jenderal Sudirman

Satu Gol Borneo FC Kejutkan Persib di Babak Pertama

Pemain Persib Bandung, Makan Konate
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung untuk sementara tertinggal 0-1 dari Pusamania Borneo FC pada babak pertama laga Piala Jenderal Sudirman hari Jumat, 27 November 2015. Persib tampak bermain kurang padu di paruh pertama.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Dalam laga babak pertama laga di Gelora Delta Sidoarjo, Borneo FC lebih mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Serangan dari sayap mereka kerap membahayakan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Hal serupa juga dilakukan oleh Persib, yang banyak mengandalkan umpan-umpan panjang. Tetapi permainan solid lini belakang lawan membuat "Maung Bandung" sulit menciptakan peluang bersih.

Usai water break, Persib dapat sebuah peluang lewat tendangan bebas Firman Utina yang tepat mengarah ke gawang. Namun, Galih Sudaryono mampu menepis bola dengan sempurna.

Tak lama berselang, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-33 lewat aksi Sultan Samma, yang berhasil menusuk dari sisi kiri dan menuntaskan bola dengan sempurna. 1-0 untuk Borneo FC.

Ketinggalan satu gol membuat Persib lebih agresif menyerang dalam sisa babak pertama. Salah satu peluang terbaik dibuat oleh Makan Konate namun sundulannya bisa dibuang Ade Jantra tepat di atas garis gawang.

Dalam lima menit akhir babak pertama, Persib masih belum bisa menemukan koneksi yang baik antara pemainnya. Malah PBFC yang dapatkan peluang lewat Herman Dzumafo, beruntung bola masih melebar. Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan sampai turun minum.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Abdulrahman, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Konate Makan, Febri Haryadi, Gian Zola, Illja Spasojevic

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Diego Michels, Rizky Pora, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Sultan Samma, Terens Puhiri, Arphani, Herman Dzumafo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya