Piala Jenderal Sudirman

PS TNI: Sepakbola Tentara Juga Punya Karakter

Selebrasi gol PS TNI di Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Banyak pihak tak menyangka jika PS TNI bakal mampu tampil impresif di ajang Piala Jenderal Sudirman. Awalnya, skuat berjuluk Timnas Loreng ini diragukan banyak pihak, bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'anak bawang'.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Namun, semua anggapan itu justru berbalik saat Legimin Raharjo
LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
cs mampu menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan. Bukan hanya itu, aksi pasukan Coach Suharto ini juga mampu menjinakkan dua tim raksasa, Persib Bandung dan Surabaya United.


Daya juang, semangat, dan tempaan fisik ala tentara, diakui Coach Suharto menjadi kunci permainan impresif anak asuhnya. Pelatih berkepala plontos ini ingin membuktikan, sepakbola para personel tentara tak hanya sekedar keras dan kasar.


"Selama ini pandangan orang kalau tentara main sepakbola ya kasar dan keras. Sekarang kami datang dengan situasi baru, ini adalah sepakbola yang bisa dimainkan anggota TNI saat ini," kata Suharto saat dihubungi VIVA.co.id.


"Kita bisa buktikan, kita juga punya karakter, bukan sekedar bermain kasar. Daya juang, semangat, dan bermain ngotot, saya rasa cuma itu modal kita. Yang jelas, latihan kita sama dengan tim lain, melatih strategi sepakbola modern," tuturnya.


Suharto sebagai arsitek Manahati Lestusen
cs
, bahkan tak menargetkan apapun dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, ia hanya menekankan kepada pasukannya, agar mampu memetik kemenangan di setiap laga.


"Orang Indonesia harus tahu, kita juga bisa bermain bagus. Kita
enggak
punya target apa-apa (di Piala Jenderal Sudirman). Saya pribadi, menekankan kepada anak-anak supaya bisa menang di setiap pertandingan, sekalipun itu cuma laga uji coba," Suharto melanjutkan.


"Yang jelas, di turnamen ini kita tidak mau dianggap sepele, dianggap tim yang tidak diperhitungkan. Ya, kita tetap akan coba buktikan yang terbaik," ucapnya.


PS TNI akan berhadapan dengan Semen Padang, dalam laga perdana Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 12 Desember 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya