Piala Jenderal Sudirman

Jelang 8 Besar, Persipura Tak Punya Persiapan Khusus

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id - Jelang laga 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Persipura Jayapura belum mempersiapkan 100 persen skuatnya untuk merebut satu tiket semifinal dari Grup E yang akan berlangsung di Sleman, Yogyakarta. Kondisi para pemain dan waktu persiapan yang tak begitu banyak menjadi kendala skuat mereka saat ini.

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar

Hal itu yang juga diungkapkan oleh Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa. Namun, pria asal Brasil ini tetap optimistis bisa melewati fase tersebut, jika melihat hasil undian yang menempatkan tim bersama tim-tim kuat di Grup E tersebut.

"Semua lawan kuat di grup ini, tapi kami juga tim kuat. Semua tim kuat, jadi kami juga harus kuat untuk bisa lolos ke semifinal," kata Lessa dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id.

Anehnya, menurut Lessa, Persipura tidak melakukan persiapan khusus jelang babak 8 besar. Ia hanya mengatakan, timnya fokus dalam taktik, terutama dalam memaksimalkan dan menghadapi bola-bola mati.

"Persiapan biasa saja. Kami sekarang fokus pada taktik, pada bola-bola mati. Keduanya, baik dalam menyerang dan bertahan (menghadapi bola mati)," tutur mantan asisten Jacksen F.Tiago di jajaran tim pelatih Mutiara Hitam ini.

Persipura tergabung di grup yang terbilang sulit. Ian Louis Kabes cs berada di Grup E bersama Pusamania Borneo FC (PBFC), Surabaya United, dan kompetitor terkuat, Arema Cronus. (art)

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018