Piala Jenderal Sudirman

Jelang Babak 8 Besar, Pemain PBFC 'Dibakar' Sampai Siang

Para pemain Pusamania Borneo FC berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pusamania Borneo FC terus melakukan pembenahan teknis jelang babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Yang menjadi fokus dalam proses pembenahan kali ini adalah stamina dan kebugaran para pemain.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Pelatih PBFC, Kas Hartadi, menyatakan stamina para pemain menjadi elemen terpenting baginya jelang babak 8 besar. Kas berujar taktik dan strategi yang diterapkannya bisa berjalan baik andai para pemain memiliki kondisi fisik dan stamina yang prima.

Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat
Sejauh ini, para penggawa Pesut Etam, disebut Kas, sudah menunjukkan perkembangan besar dalam hal stamina dan kebugaran.

Wajar, pasalnya mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut menerapkan pola latihan yang cukup berat. Selama pemusatan latihan (TC) di Solo, jelang babak 8 besar, Kas kerap menggelar latihan hingga siang hari.

"Saya memilih berlatih hingga siang hari demi bisa meningkatkan stamina dan fisik pemain. Selama ini, latihan juga dititikberatkan pada pertahanan dan penyerangan. Dalam sepakbola kan cuma ada itu," terang Kas.

PBFC tergabung di Grup E bersama Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Surabaya United. Lawan pertama mereka adalah Surabaya United.

Dan laga tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 13 Desember 2015. Rencananya, usai salat Jumat nanti, skuad PBFC akan bertolak ke Sleman. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya