Piala Jenderal Sudirman

Sering Kalah Adu Penalti, Semen Padang Atur Siasat

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang menjadi salah satu tim yang harus diperhitungkan di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Tim besutan Nil Maizar ini dalam kondisi prima dan siap tempur.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Hal ini disampaikan oleh Nil Maizar, saat dihubungi
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar
VIVA.co.id , Jumat 11 Desember 2015. Menurutnya, secara keseluruhan, penggawa tim berjuluk Kabau Sirah ini siap untuk menghadapi pertandingan.


"Semen Padang secara fisik dan teknis sudah siap. Kami juga sudah mencoba lapangan (Stadion Manahan). Jadi ya, semoga semuanya seperti apa yang kami harapkan," ujar Nil Maizar.


Di babak penyisihan, Semen Padang mampu meraih 3 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan. 4 gol dicetak tim yang juga dijuluki Laskar Indarung ini dan hanya kebobolan 2 gol. Catatan tersebut jadi bukti Semen Padang punya serangan dan pertahanan yang seimbang.


Namun, ada satu ganjalan dalam hal adu tendangan penalti. Seperti yang diketahui, Semen Padang pernah tiga kali kalah saat adu penalti di fase grup.


"Kita bisa cetak 4 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Kalau bisa cetak 4 gol berarti lini serang bagus, dan kalau kebobolan 2 gol berarti pertahanan juga bagus. Sekarang kita tinggal meningkatkan saja kerjasama tim, supaya tetap bermain bagus di 8 besar," lanjut Nil Maizar.


"Kita sudah siasati itu (tendangan penalti). Saya kasih latihan penalti di setiap sesi. Habis latihan, pemain selalu lakukan adu penalti. Penalti soal mental, jadi mentalnya harus ditingkatkan," imbuhnya.


Di babak 8 besar, Semen Padang tergabung di Grup D bersama Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan PS TNI. Di laga perdana, Semen Padang akan berhadapan dengan tim kuda hitam, PS TNI, Sabtu 12 Desember 2015. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya