Piala Jenderal Sudirman

Pelatih Arema: Lawan Persipura Tak Ada yang Tak Mungkin

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id -
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
Arema Cronus sudah harus menghadapi ujian berat di laga perdana Grup E babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman. Tim Singo Edan akan menghadapi runner-up ISL musim lalu, Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 13 Desember 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pasukan Joko Susilo menjadi salah satu tim favorit juara di ajang ini. Bagaimana tidak, di babak penyisihan, Arema mampu menyapu bersih 4 laga dengan kemenangan di waktu normal.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


Tak hanya itu, Ahmad Bustomi cs punya statistik mentereng yang ditorehkan di babak penyisihan. 11 gol dicetak dalam 4 laga dan hanya kebobolan 3 gol. Hal ini adalah yang tertinggi dibanding PS TNI yang berada di urutan kedua tim paling produktif di penyisihan.


Meski demikian, Joko enggan sesumbar bisa mengulang sukses timnya seperti di babak penyisihan. Apalagi, lawan perdananya di babak 8 besar adalah tim kuat, Persipura.


"Jelas, Persipura adalah tim hebat. Seandainya Indonesia enggak kena sanksi dari FIFA, mereka bisa jadi juara AFC (Cup). Pemain mereka berkualitas, begitu juga pelatihnya," kata Joko saat dihubungi VIVA.co.id.


Joko mengaku timnya dalam kondisi siap tempur. Meskipun, dalam 2 laga uji coba timnya menelan kekalahan. Tak hanya itu, meskipun Arema belum pernah sekalipun melewati drama adu penalti, Joko juga tetap mempersiapkan timnya untuk itu.


"Semua pemain dalam kondisi baik. Kecuali Hasyim (Kipuw) yang orang tuanya baru meninggal. Uji coba kita 2 kali, memang hasilnya kalah, tapi bukan hasil intinya. Kami mencoba berbagai skema alternatif, karena Persipura bukan lawan yang gampang dikalahkan," lanjut Joko.


"Biar kami tidak pernah (adu penalti), kami juga sudah menyiapkannya. Sering kok, setiap latihan kita pasti ada sesi adu penalti. Tidak ada yang tidak mungkin, kita bisa menang, bisa juga kalah. Begitu juga Persipura," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya