Piala Jenderal Sudirman

Dua Pemain Persipura Paling Diwaspadai Bek Tangguh Arema

Pemain asing Arema Cronus, Kiko Insa, dengan rambut birunya
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Bek Arema Cronus, Kiko Insa, menyebut pemain paling diwaspadainya jelang laga babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman melawan Persipura Jayapura. Ada dua nama yang disebut pemain asal Spanyol itu, yakni Robertino Pugliara dan Bio Paulin.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kiko bisa tahu kemampuan keduanya karena acap menyaksikan siaran langsung lewat layar kaca. Dari sana pula, dia bisa memahami kalau kubu 'Mutiara Hitam' adalah lawan yang tangguh.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


"Pemain yang di tengah (Robertino Pugliara) dan pemain yang di belakang (Bio Paulin), mereka sangat cepat dan kuat. Saya selalu melihat mereka di televisi, Persipura tim yang bagus,” kata Kiko.


Meski demikian bukan berarti Kiko gentar. Sebaliknya, dia menyatakan kalau seharusnya Persipura yang takut kepada Arema, menengok rekor sapu bersih kemenangan yang ditorehkan 'Singo Edan' di fase penyisihan kemarin.


“Lihat prestasi kami, sapu bersih empat pertandingan,” tegas Kiko.


Selain itu, menurutnya, Arema memiliki pemain kualitas jempolan. Kiko kagum melihat penampilan Alfarizi di sayap yang cepat dan skill olah bola Samsul Arif Munip.


“Alfarizi saya sebut dia Tony Alvez, dia sangat cepat menyerang. Samsul, dia saya panggil Messi (Leonel Messi), permainannya selalu mengagumkan,” ungkapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya