Piala Jenderal Sudirman

Arema Memanas, Persipura Tinggal 10 Pemain

Pemain Arema Cronus, Samsul Arif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Hingga jeda turun minum babak pertama, Arema Cronus sementara unggul 1-0 atas Persipura Jayapura pada Minggu malam, 13 Desember 2015, di Stadiun Maguwoharjo, Sleman. Singo Edan diyakini berpeluang menambah gol dengan mudah.

Persipura harus bermain dengan 10 orang, setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk Bio Paulin di menit 24. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Esteban Viscarra, yang membuat wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuknya.

Ironisnya karena Paulin juga Persipura tertinggal di menit ke-11. Gol pembuka Singo Edan dicetak Samsul Arif dari titik penalti, setelah Paulin melakukan pelanggaran terhadap Kiko Insa dalam kotak penalti saat laga baru berjalan sembilan menit.

Wasit langsung menunjuk titik putih, serta kartu kuning pertama dalam pertandingan untuk Paulin. Samsul Arif tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol pertama bagi Arema. Nasib buruk kembali menimpa Persipura, dengan cedera yang dialami Imanuel Wanggai.

Wanggai ditarik keluar pada menit 28, digantikan oleh Dominggus Fakdawer, pemain yang memperoleh kartu merah pada laga perdana Persipura di babak penyisihan. Persipura sebenarnya tampil menggebrak pada menit pertama.

Bio Paulin dapat kesempatan bagus mencetak gol di menit pertama, namun sundulannya menyambut tendangan sudut masih bisa ditepis. Menit tujuh giliran Ian Kabes yang membuat penonton menahan napas, dengan tendangan kerasnya yang sayang juga gagal menjadi gol.

Susunan Pemain:

Arema Cronus: Kadek Wardhana, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Junda Irawan, Benny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Viscarra, Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Chris Sibi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018