Semen Padang Tak Cemas Dihantui Kegagalan Adu Penalti

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pertandingan sengit diprediksi tersaji di Stadion Manahan, Solo, Selasa 15 Desember 2015. Semen Padang kembali bersua dengan Mitra Kukar di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Menjadi menarik, karena keduanya sempat bertemu di fase grup. Saat itu, Mitra Kukar lebih unggul ketimbang Semen Padang.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


Namun, kemenangan mereka diraih dengan susah payah, yaitu melalui adu penalti. Naga Mekes menang di babak tos-tosan dengan skor 5-4 setelah imbang tanpa gol selama 2x45 menit.


Sebenarnya, bukan kali itu saja Semen Padang kalah penalti. Di dua pertandingan lain, melawan Persipura Jayapura dan PSM Makassar, Kabau Sirah juga kalah adu penalti.


"Kami sama sekali tak terpengaruh dengan hal itu (kalah adu penalti). Normal saja, kondisi mental pemain saat ini sangat bagus. Jadi, kami siap menghadapi Mitra Kukar besok," kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar, kepada
VIVA.co.id
, Senin pagi.


Nil sebelumnya sudah menyatakan telah melatih para pemainnya untuk menghadapi situasi penalti. Mantan arsitek timnas Indonesia tersebut pun yakin, upayanya akan berbuah maksimal jika kembali menghadapi situasi adu penalti.


"Pemain kami kan sudah berpengalaman. Mereka sudah teruji di kompetisi," tutur Nil.


Situasi di dalam skuat Semen Padang juga terbilang kondusif jelang duel melawan Mitra Kukar besok. Ditegaskan Nil, Semen Padang bisa tampil
full team
karena tak ada pemainnya yang absen akibat cedera. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya