Piala Jenderal Sudirman

Kondisi Rumput Stadion Maguwoharjo Bikin Pemain Rawan Cedera

Stadion Maguwoharjo
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kondisi rumput Stadion Maguwoharjo, Sleman, dikeluhkan klub-klub yang berada di Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Pusamania Borneo FC dan Arema Cronus merupakan klub yang lantang menyuarakan kekhawatiran ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bahkan, PBFC sejak dari awal sesi uji coba lapangan sudah mengeluhkan kondisi ini. Menurut mereka, ketebalan rumput sangat mengganggu dan membuat para pemainnya sulit untuk bergerak.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


"Kondisi rumput cukup tebal, semoga cepat dipotong karena kondisi ini cukup berat bagi pemain," kata Pelatih PBFC, Kas Hartadi, seperti dilansir laman resmi klub.


Keluhan Kas sepertinya tidak mendapatkan respons positif dari panitia penyelenggara. Pasalnya, Arema Cronus juga mengeluhkan hal yang sama.


Ahmad Bustomi dan kawan-kawan menjalani laga perdana melawan Persipura Jayapura. Meski mereka menang 2-1, tetapi tampak jelas para pemain kedua kesebelasan kesulitan ketika bermain.


“Saya kira bukan hanya Arema, Persipura juga merasakan beratnya lapangan," keluh Pelatih Arema, Joko Susilo, seperti dikutip dari laman resmi klub.


"Kondisi rumput berat tentunya juga membawa risiko pada cedera pemain. Tidak bagus jika bermain dengan kondisi rumput yang tebal,” imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya