Piala Jenderal Sudirman

Bek Muda Mitra Kukar Absen Lawan Semen Padang

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Situasi tak menguntungkan dialami oleh Mitra Kukar jelang partai kedua babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, melawan Semen Padang, Selasa 15 Desember 2015. Bek muda andalan mereka, Rudolof Yanto Basna, harus absen di laga tersebut.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Yanto absen lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Di pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu 12 Desember 2015, Yanto memang terkena kartu kuning.
Ciptakan Banyak Peluang, Mitra Kukar Hanya Bermain Imbang


Dan ternyata, itu adalah kartu kuning ketiganya di sepanjang turnamen ini. "Beberapa pemain absen. Yang cedera seperti Zulkifli Syukur masih belum bisa main. Satu lagi, Yanto Basna karena akumulasi kartu," ujar pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, kepada
VIVA.co.id
, Senin 14 Desember 2015 sore.


Selama turnamen Piala Jenderal Sudirman, Yanto memang menjadi salah satu sosok sentral di lini pertahanan Naga Mekes. Dia mampu menunjukkan penampilan apik sejak babak penyisihan.


Beberapa striker papan atas macam James Koko Lomell dan Pacho Kenmogne, dibuat mati kutu olehnya.


"Kami punya 23 pemain. Tak cuma Yanto yang bisa main di bek tengah. Ada alternatif lain yang bisa dimainkan macam Syahrizal, Faisal, dan Nouval. Susunan pemain baru besok pagi diumumkan. Dan saya harap tim bermain bagus besok," kata Jafri.


Mitra Kukar saat ini memimpin klasemen sementara Grup D Piala Jenderal Sudirman. Mereka mengumpulkan 3 poin, sama dengan Semen Padang. Namun, unggul dalam hal selisih gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya