Kalah Uji Coba, Pelatih Keluhkan Mental Persipura

Pemain Persipura Jayapura menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Hasil mengejutkan tercipta di laga uji coba antara Persipura Jayapura kontra Pra PON DI Yogyakarta. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 15 Desember 2015, Persipura harus takluk dengan skor 1-2.

PBFC Dinyatakan Kalah WO Atas Perseru

Persipura sudah tertinggal 2 gol di babak pertama. Saat itu, Awaludin Saputra dan Gilang Pratama sukses membobol gawang Mutiara Hitam.
Pusamania Masih Cari Tambahan Amunisi untuk Berlaga di ISC


Satu-satunya gol Persipura dicetak oleh Christoper M Sibi beberapa menit setelah peluit babak kedua ditiupkan. Sebenarnya, ada satu peluang emas yang bisa dimanfaatkan Persipura lewat titik putih di paruh kedua.


Sayangnya, Lim Joon Sik gagal mengeksekusinya. Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, menyatakan para pemainnya terlalu meremehkan Pra PON Yogya.


Menurut pengamatannya, para pemain terlihat santai ketika melakoni uji coba pagi tadi.


"Komitmen jadi masalah utama. Pemain harus bisa menanamkan mental bertanding seperti di kompetisi. Harusnya seperti itu. Mungkin ini yang jadi masalah hari ini," kata Lessa dalam pesan singkatnya kepada
VIVA.co.id
, Selasa sore.


Lessa menyatakan uji coba kali ini sebenarnya diperuntukkan kepada para pemain yang tak berlaga di pertandingan melawan Arema Cronus. "Supaya fisik mereka tetap terjaga. Intinya, untuk menjaga kebugaran," terang mantan pelatih fisik di era kepelatihan Jacksen F Tiago tersebut.


Persipura akan melakoni partai kedua di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman pada Sabtu 19 Desember 2015. Mereka bakal menghadapi Pusamania Borneo FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya