Piala Jenderal Sudirman

Gembiranya Persija Menangkan Laga Berat Kontra PS TNI

Raphael Maitimo saat masih bela Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta berhasil memperpanjang nafas mereka di Piala Jenderal Sudirman, setelah berhasil menang tipis 1-0 lewat laga dramatis kontra PS TNI, Selasa 15 Desember 2015.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, Persija sukses mencuri satu poin lewat tendangan penalti Raphael Maitimo, saat laga tersisa kurang dari 10 menit.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Kemenangan ini membuat Persija lolos dari lubang jarum, sekaligus membuka peluang lolos ke semifinal. Sementara itu, PS TNI dipastikan tersingkir, setelah dua kali telan kekalahan.

“Malam ini, kita senang dan bahagia, karena dengan kemenangan ini merupakan momen yang penting untuk kami dipertandingan selanjutnya," ujar asisten pelatih Persija, Jan Saragih pada situs resmi klub.

"Berkaca di pertandingan sebelumnya, kami berhasil memaksimalkan peluang yang kami ciptakan, pertandingan malam ini kami bermain konsisten dari semua lini selama 90 menit. Persiapan pertandingan terakhir kami harus bermain maksimal selama 90 menit, kami harus kerja keras untuk memaksimalkan pertandingan terakhir," tambahnya.

Nada gembira juga diucapkan oleh Maitimo. Meski begitu, pemain naturalisasi berdarah Belanda itu menegaskan Persija masih akan fokus jelang laga penentuan kontra Semen Padang akhir pekan nanti.

“Pertandingan malam ini sungguh berat untuk kami dengan bermain 10 pemain, arti kemenangan ini kami sematkan untuk Persija dan juga khususnya untuk The Jakmania. Di pertandingan selanjutnya kami harus menang untuk lolos, kami akan berikan 100 persen kekuatan kami seperti pertandingan tadi,” tambah Maitimo.

Kalau mau lolos ke babak semifinal, hanya satu tempat lagi tersisa di Grup D dan Persija hanya bisa lolos kalau berhasil menang atas Semen Padang pada laga pamungkas, 20 Desember 2015. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya