Piala Jenderal Sudirman

Masih Punya Kans, PS TNI Siap Habis-habisan di Laga Akhir

Suharto AD ketika masih membesut PS TNI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga (2-12-2015)

VIVA.co.id - Tim-tim kontestan babak 8 besar Piala Jendral Sudirman, khususnya Grup D, sempat kebingungan dengan regulasi perhitungan poin. Mereka mengaku tidak tahu secara pasti dasar yang dipakai untuk menentukan posisi di klasemen, apakah head to head atau selisih gol.

Namun panitia telah mengkonfirmasi ulang bahwa sistem yang dipakai masih sama dengan fase sebelumnya, yaitu perhitungan head to head.  "Intinya, masih sama seperti babak penyisihan," kata Ketua Panitia Pelaksana, Hasani Abdulgani.

Menilik ulang ke papan klasemen, jika menggunakan sistem tadi maka bisa disimpulkan bahwa sejauh ini beluma ada tim yang dipastikan lolos atau tersingkir. Bahkan, Semen Padang yang sudah mengoleksi dua kemenangan dan menjadi pemuncak, masih punya cela untuk tereleminasi.

Skenario terburuk bagi Semen Padang adalah, jika kalah dengan selisih lebih dari dua gol dan pada partai lain Mitra Kukar sanggup melibas PS TNI.

Sebaliknya, sang juru kunci, PS TNI juga masih bisa melaju meski kini belum mendapatkan poin sama sekali. Syaratnya, tim berjuluk 'Timnas Loreng' harus menang besar atas Mitra Kukar dan pada laga lain Semen Padang membekap Persija.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Atas hal tersebut maka, kubu PS TNI pun mengaku akan mengupayakan yang terbaik di pertandingan terakhir. Mereka siap bermain habis-habisan saat meladeni Mitra Kukar.

"Kami pasti akan tampil habis-habisan di laga terakhir nanti. Untuk masalah lolos, seperti yang sudah saya bilang, sistemnya apa, selisih gol atau head to head," terang Asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra. (ren)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018