Persija Bikin Aplikasi Android

Raphael Maitimo saat masih bela Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Terobosan baru diambil Persija Jakarta. Mereka menciptakan aplikasi yang bisa diakses di handphone berbasis sistem operasi Android.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Aplikasi ini bernama Persija Apps. Presiden Persija, Ferry Paulus, menyatakan Persija Apps baru bisa diunduh ke handphone berbasis Android saja.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Namun, tak menutup kemungkinan aplikasi ini bakal merambah handphone yang memiliki basis sistem operasi iOS dan Windows.


"Hampir 98 persen fans pakai handphone Android. Data dari partner kami seperti itu. Tapi, jangan khawatir, bakal ada juga aplikasi untuk iOS dan Windows," terang Ferry di kantornya, Rabu 16 Desember 2015.


Persija Apps pastinya bakal menyajikan berita-berita menarik seputar Macan Kemayoran. Selain itu, ada forum khusus bagi fans dan pemain untuk berinteraksi secara langsung.


Fitur lainnya adalah pembayaran umum. Nantinya, setiap pengguna bisa membayar layanan umum macam listrik, internet, pembelian tiket pertandingan, dan lainnya lewat Persija Apps.


Berbagai fitur tersebut diciptakan demi perluasan bisnis Persija. Dan Untuk mengunduh Persija Apps, pengguna tak dikenakan biaya alias gratis.


"Tak terlalu besar memang. Tapi, uang jasanya kan bisa jadi sumber penghasilan Persija. Rencananya, Persija Apps juga akan dijadikan tiket masuk ke stadion. Jadi, penonton cuma menunjukkan barcode yang dibeli lewat Persija Apps, lalu masuk menonton pertandingan. Nantinya, kami juga akan maksimalkan pendapatan iklan," kata Wakil Presiden Persija, Asher Siregar.


Sebenarnya Persija bukan klub pertama yang membuat aplikasi mobile. Sudah ada Persipura yang menciptakan Persipura Apps pada 2014 silam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya