Piala Jenderal Sudirman

Hadapi PBFC, Persipura Temukan Pengganti Manu

Pemain Persipura Jayapura menjalani latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH

VIVA.co.id - Persipura Jayapura bakal berhadapan dengan Pusamania Borneo FC dalam laga kedua babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 19 Desember 2015.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Di duel tersebut, Mutiara Hitam dipastikan tak bisa diperkuat oleh gelandang andalannya, Imanuel Wanggai.

Manu harus absen, lantaran mengalami cedera yang cukup serius. Bahkan, gelandang 27 tahun tersebut sempat menjalani perawatan di Jakarta.

Situasi ini sempat membuat pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, pusing. Namun, Lessa kini mengaku sudah memiliki pengganti Manu.

"Sudah ada (penggantinya). Saya juga punya gambaran mengenai siapa saja yang akan bermain," kata Lessa lewat pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Jumat malam.

"Target tiga poin selalu kami pasang. Dan, saat ini anak-anak siap meraihnya. Jika kalah, peluang kami lolos bisa saja tertutup," lanjutnya.

Menghadapi PBFC, Lessa mengaku lebih fokus mematangkan taktik dan strategi yang akan diterapkannya untuk Persipura di laga besok. Dia enggan terkecoh dengan permainan dari PBFC.

"Lebih baik pikirkan tim sendiri, tak usah pikir tim lain karena saya harus fokus ke anak-anak," terangnya.

Persipura membutuhkan kemenangan di laga ini, usai takluk 0-1 dari Arema Cronus di laga perdana. Sedangkan PBC yang sukses mengalahkan Surabaya United 2-1, juga membidik kemenangan agar bisa lolos cepat ke babak delapan besar. (asp)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018