Piala Jenderal Sudirman

Hadapi Arema, PBFC Terapkan Rotasi Pemain

Pemain Pusamania Borneo FC berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Shodiq
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pusamania Borneo FC akan melakoni partai pamungkas Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman melawan Arema Cronus, Selasa 22 Desember 2015. Di laga ini, PBFC berniat untuk melakukan rotasi pemain.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Pelatih PBFC, Kas Hartadi, berniat untuk memainkan para pemain cadangan di duel melawan Arema. Hal ini dilakukan karena Kas ingin memberikan jam terbang kepada anak-anak asuhnya yang jarang tampil.

Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat
Memang, laga terakhir melawan Arema sudah tak berarti apa-apa bagi PBFC karena sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Arti pertandingan terakhir hanyalah perebutan posisi juara grup.

"Kami sudah pasti lolos dan akan merotasi pemain. Saat ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain cadangan untuk dimainkan melawan Arema Cronus," kata Kas.

"Rotasi diperlukan demi memberikan kesempatan kepada pemain pelapis. Setidaknya, ada 2 hingga 3 pemain yang belum kami mainkan selama babak 8 besar," lanjutnya.

Kas juga berniat untuk memainkan gelandang gaek PBFC, Ponaryo Astaman, di pertandingan melawan Arema. Popon --sapaan Ponaryo-- memang sempat absen membela PBFC di beberapa laga babak 8 besar karena harus mengunjungi Belanda demi menghadiri pertemuan FIFPro.

Baru saat menghadapi Persipura Jayapura, Ponaryo bermain. Itu pun sebagai pemain pengganti.

"Performanya masih bagus. Saya ingin turunkan dia lebih lama (di laga melawan Arema) untuk persiapan (semifinal)," jelas Kas. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya