Semifinal Piala Jenderal Sudirman, 16 Wasit Disiapkan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga

VIVA.co.id - Komite Wasit turnamen Piala Jenderal Sudirman akan menyiapkan 16 wasit untuk memimpin pertandingan di babak semifinal. Dari 16 wasit, 8 merupakan wasit utama, dan sisanya hakim garis.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Namun, Ketua Komite Wasit, Rudi Yulianto belum bisa membeberkan nama-nama pasti wasit yang akan dipilih. Dia mengaku masih harus melakukan evaluasi keseluruhan dalam waktu dekat ini.

"Total kami siapkan 8 wasit dan 8 hakim garis. Nama belum bisa kami tentukan sekarang karena masih harus evaluasi keseluruhan dalam waktu dekat ini," ujarnya ketika dihubungi, Selasa 22 Desember 2015.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Terkait performa wasit di babak 8 besar, Rudi mengakui memang masih ada catatan kekurangan. Menurutnya itu murni terjadi karena kekurangtelitian para wasit ketika memimpin jalannya laga.

"Kalau kekurangan pasti ada, karena posisi wasit kan berbeda sama kita yang mengamati dari luar. Kekurangtelitian dan ketidaksigapan masih ada," kata dia.

Rudi menegaskan, wasit yang tidak 100 persen memimpin laga di babak 8 besar, tidak akan lagi terpilih untuk semifinal. "Wasit yang masih kurang akan kita off-kan."

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018