Beda Resolusi 2 Pilar Persib di Tahun 2016

Pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan (kiri) lawan Persela Lamongan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- VIVAbola - Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar mempertimbangkan untuk menjalani karier di luar negeri seperti yang pernah dilakukannya saat membela CS Vise di Liga Belgia dan Brisbane Roar (Australia).

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Adik kandung Zaenal Arief tersebut rupanya sudah sangat jemu dengan kondisi dan situasi sepak bola Indonesia saat ini. Dibalut berbagai persoalan yang disebab oleh kisruh antara Kemenpora dan PSSI hingga berdampak terhadap terhentinya kompetisi reguler dan sanksi dari FIFA.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Yandi bahkan mengaku, akan mengambil kesempatan jika ada pihak atau klub luar yang memberinya tawaran kendati baru sebatas menjalani trial seperti yang dilakoni mantan rekannya di Persib, Ahmad Jufriyanto maupun Dedi Kusnandar yang awal pekan ini baru saja terbang ke Malaysia untuk menjalani
trial
bersama Sabah FA.


"Kondisi yang sekarang terjadi memang membuat kita jadi bingung. Tapi saya akan lihat seperti apa perkembangan ke depan di 2016. Karena kabarnya juga kan mau ada ISL Independen," tutur Yandi mengungkapkan 'resolusinya' di 2016.


Pemain kelahiran Garut, 23 tahun silam itu, memang apes disaat motivasinya tengah menggebu berkarier di Tanah Kelahirannya usai merantau ke luar negeri. Situasi sepak bola Indonesia kacau akibat kisruh. Dampaknya Yandi pun hanya bisa mencicipi secuil pengalaman bermain di laga resmi baik ISL 2015 maupun AFC Cup 2015.


Lain halnya dengan striker berpengalaman Tantan. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, 33 tahun, untuk ukuran pesepakbola, Tantan tampaknya mantap dengan rencananya pensiun atau gantung sepatu saat di Persib. Dengan kata lain, Tantan ingin Maung Bandung jadi klub terakhirnya sebelum tutup karier profesional.


"Soal harapan, masih tetap ingin pensiun di Persib. Bisa dikatakan sudah cukup buat saya bermain di klub luar Bandung. Tapi bukan berarti saya menutup diri kepada klub lain, karena bisa saja ketika Persib sudah tak memakai saya lagi, tapi saya masih merasa mampu bermain mungkin saja saya pensiun di klub lain," tutur Tantan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya