Kapten Persib Dukung Wacana Aksi Mogok Pemain

Atep Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Para pemain sepakbola profesional Indonesia tampaknya mulai jengah dengan situasi politik saat ini. Mereka berniat untuk menggelar aksi mogok demi memprotes para elite sepakbola di Indonesia.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, menyatakan pihaknya akan melakukan aksi boikot terhadap segala macam turnamen di Indonesia. Ponaryo mengungkapkan pihaknya mulai gerah karena selama ini hanya jadi sapi perah beberapa kalangan saja.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Pesepakbola profesional Indonesia, disebutkan Popon, berharap agar kompetisi segera digulirkan kembali. Aksi mogok yang diserukan oleh Ponaryo ternyata ditanggapi positif oleh kapten Persib Bandung, Atep Rizal.


Dia menilai seharusnya gerakan tersebut dilancarkan demi mengkritik para pejabat PSSI dan Kemenpora yang selalu berseteru. Menurutnya, turnamen tidak akan memecahkan masalah.


"Memang maunya kompetisi. Dengan begitu, pemain bisa lebih berkembang dan ada jaminan bagi kami sebagai pemain," kata Atep.


"Tak ada kata terlambat. Mengapa baru sekarang, mungkin mau melihat dampaknya seperti apa kalau dengan diadakannya turnamen. Kami berharap, semua elemen di sepakbola nasional bisa segera menyelesaikan masalah dan menggulirkan kembali kompetisi," lanjutnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya