Laga Persib vs PBR Ditunda Akibat Bom Sarinah

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Negara Dituding Ciptakan Sendiri Terorisme
- Teror bom di Jakarta berdampak pada pelaksanaan pertandingan uji coba Persib Bandung melawan Persipasi Bandung Raya (PBR). Laga persahabatan yang sejatinya digelar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Sabtu, 16 Januari 2016, dipastikan ditunda.

Teroris Malang Kumpulkan Jebolan Suriah

Penundaan dilakukan karena  pertimbangan keamanan pascaserangan bom dan aksi penembakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Buku Daftar Mujahid Kelompok Malang Ditemukan


"Pertimbangan keamanan setelah adanya peristiwa bom di Jakarta, membuat pertandingan tidak bisa digelar sesuai jadwal. Dasarnya setelah kami menerima surat edaran dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya," kata Ketua Panpel Perandingan, Jafar Sidik di Bandung, Jawa Barat.


Meskipun Bekasi berada di wilayah Jabar, namun secara hukum berada di bawah pengawasan Polda Metro Jaya. Oleh karena itu proses pengamanan pertandingan dipastikan tak bisa dilakukan aparat dari Polda Metro Jaya yang saat sedang memprioritaskan pengamanan obyek vital di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


Jafar menegaskan, penundaan bukan berarti laga ini bakal dibatalkan. Pihaknya pun sudah merumuskan beberapa opsi. Salah satunya mengatur ulang jadwal dan mengalihkan tempat pertandingan ke Bandung. Salah satu stadion alternatif adalah Stadion Siliwangi. Sementara untuk tanggal pelaksanaan dijadwalkan Sabtu, 23 Januari 2016.


"Ada usulan dialihkan ke Stadion Siliwangi, untuk sementara kemungkinan akan dilaksanakan Sabtu pekan depan. Tapi semuanya masih harus dibicarakan dan dikoordinasikan lagi," katanya.


Terkait tiket pertandingan yang sudah terlanjur dijual, Jafar mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para koordinator kelompok suporter bobotoh Persib. Sejauh ini sudah terjual sekitar 10.000 tiket.


"Kita koordinasikan soal ini (tiket) dan soal pengembalian uang untuk semua tiket yang telah dipesan akan ditangani oleh koordinator masing-masing bobotoh. Yang jelas pertandingan uji coba ini bukan dibatalkan, tapi ditunda," kata Jafar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya